Semua Tentang Komputer Bisa Kalian Temukan Disini . . .



Postingan Keren

University of Gunadarma

Rifqi fauzi blogspot !!

Senin, 01 Desember 2014

Teman saat kecil ( Kemana perginya hewan ini gan ? )

1. ikan cenang / iwak citul

Spoiler for ikan cenang / iwak citul

mungkin sebagian dari agan-agan ada yang belum mengenal ikan ini

kalau ditempat ane, orang-orang memanggilnya dengan sebutan ikan cenang gan

dulu ikan yang seukuran ikan teri ini masih banyak dicomberan (got/paret) depan rumah ane bahkan dulu ane suka banget nangkepin ikan ini untuk diempanin ke ikan oskar piaraan bokap ane


Spoiler for 2. undur-undur

Spoiler for undur-undur

ada yang pernah liat mahluk ini gan??

coba ente liat gambar dibawah ini, mungkin dulu banyak dihalaman rumah agan-agan yang tanahnya berpasir
Spoiler for lubang undur-undur

yup, mahluk mungil yang sedikit menyeramkan ini bernama undur-undur gan

mahluk ini pernah muncul sebagai monster di film Hollywood - Starship Troopers sebagai serangga pasir yang membunuh komandan rasczak


Spoiler for 3. kunang-kunang

Spoiler for kunang-kunang

hayo, siapa yang gak kenal kunang-kunang??

minimal namanya, agan-agan pasti pernah dengar kunang-kunang

serangga indah yang bercahaya ini dulu sering berterbangan di atas kolam ikan gurame bokap ane sehabis hujan turun


Spoiler for 4. Ketonggeng

Spoiler for ketonggeng

ketonggeng adalah kerabat jauhnya kalajengking gan

dulu hewan ini sering muncul di rumah ane lengkap dengan segala terornya

tapi tenang aja gan, menurut mbak wiki selain japitannya hewan ini gak berbahaya bagi kita

cuma baunya aja yang gak nahan kalo binatang ini muncul

WUASEM TENAN


Spoiler for 5. tonggeret

Spoiler for tonggeret

pada tau tonggeret?? itu loh yang bunyinya kaya jangkrik

dulu hewan ini sering banget nyasar ke rumah ane kalo lagi musim hujan

salah satu kelebihan hewan ini adalah jinak (bisa dipelihara loh gan) tapi cepet mati


Spoiler for 6. Kutu Rambut

Spoiler for Kutu Rambut

siapa yang gak kenal kutu rambut??

mending gak usah pada kenal deh gan

selalu sedia benda ini kalau agan ketemu doi di rambut ente
Spoiler for serit


Spoiler for 7. kumbang kelapa (wangwung)

Spoiler for kumbang kelapa (wangwung)

seperti tonggeret, waktu kecil ane suka nangkepin hewan ini untuk dipelihara gan

kelebihannya, si wangwung ini bisa bertahan hidup lebih lama dari pada tonggeret

makanannya juga gak sulit untuk dicari, cuma sabut kelapa


Spoiler for 8. burung ayam-ayaman

Spoiler for burung ayam-ayaman

hayo tebak?!! ini burung apa ayam

lagi2 menurut mbak wiki, hewan ini tergolong burung yang tak bisa terbang

burung ayam2an ini dulu sering banget ditemukan di semak belukar dekat rumah ane gan

memang gak bisa terbang, tapi jangan anggap mudah nangkepnya gan doi berlari secepat ayam tapi badannya kecil dan sangat aerodinamis

butuh ekstra keringat untuk nangkep burung ini

tapi agan dijamin gak akan nyesel nangkepnya, karena burung ini sangat enak dimakan (kalau ada yang pernah makan burung puyuh, rasanya mirip gan)


Spoiler for 9. Semut hitam besar

Spoiler for semut hitam besar

hewan terakhir yang masuk kedalam daftar "your friendly neighborhood" ane adalah semut hitam besar

seukuran dengan semut rang-rang, namun semut ini gak suka menggigit gan

coba cabut antena dikepalanya gan ini semut bisa berantem dengan sesamanya gan (dulu ane suka maen adu semut item gan) karena satu2nya indra pengenal yang dimilikinya adalah antena


UPDATE

Spoiler for 10. siput

Spoiler for siput

dulu ane suka nyari anak siput di pohon pisang belakang rumah ane gan

biasanya ane pake anakannya untuk umpan pancing tapi sekarang siput udah langka banget


Spoiler for 11. walang sangit

Spoiler for walang sangit

ada yang tau walang sangit??

itu loh, serangga yang baunya naudzubillah

dulu walang sangit ini banyak banget di pohon jarak di depan rumah ane gan kalau sekarang jangankan walang sangitnya, pohon jaraknya aja udah gak ada lagi .
Spoiler for 12. capung

Spoiler for capung

siapa yang masih inget alat dibawah ini??
Spoiler for geloan


yup, itu perangkap capung tradisional gan yang dulunya hobi nangkepin capung pasti tau alat itu

menurut informasi yang ane dapat dari salah seorang kaskuser dimari, capung ini merupakan salah satu indikator adanya sumber air bersih loh gan


Spoiler for 13. bunglon

Spoiler for bunglon


sepintas bentuknya mirip iguana gan

tapi bukan, hewan ini adalah bunglon reptil penyamar ini suka mejeng di pohon jambu air belakang rumah

kalau dengan kasat mata, agak sulit menemukan bunglon ini gan harus diperhatiin bener2 baru kita bisa ngbedain si bunglon dengan lingkungan tempatnya hinggap


Spoiler for 14. kadal ekor cabang

Spoiler for kadal ekor cabang


sekilas pandang, kadal ini mirip banget dengan ular gan

ane pernah nekad ngelompat dari atas pohon jambu setinggi 1,5 m gara2 ngirain kadal ini uler gan

konon kabarnya, kadal ini sering digunakan didunia perdukunan gan

ntah deh buat apa, kaskuser ada yang tau??


Spoiler for 15. uler tanah

Spoiler for uler tanah

ini uler gan yah bener ini uler

uler yang satu ini kalau ditempat ane disebut uler kadut

ukurannya sedang, dan konon kabarnya gak beracun

ada yang berminat membuktikan kabar itu gan??


UPDATE 2

Spoiler for 16. ikan kecebong (anak kodok)

Spoiler for ikan kecebong

wow gan, kalo lagi musimnya kecebong bakal banyak banget dikolam ikan gurame bokap

dulu ane demen banget nangkepin kecebong ini gan tapi dulu ane ngiranya ini ikan


sekian daftar sobat-sobat ane yang telah hilang dari peredaran

dimanapun mereka berada, semoga mereka baik-baik saja

dan karena trid ane ini gak wah-wah amat, cuma komentar dari agan yang ane harapkan

silent reader ane doain di datengin ama ketonggeng dan kawan2nya

Spoiler for ketonggeng dan kawan2







tambahan dari agan-agan kaskuser
Spoiler for komen kaskuser
Quote:Original Posted By vania.larissa
keong gan
yg suka di hahah biar pada kluar kepalanya


Quote:Original Posted By Den.Ajib
iwak citul tempat ane masih lumayan ada gan, got daerah ane gag begitu tercemar lah jd mash ada

satu lagi gan kutu busuk, kutu kasur


meskipun mengerikan tapi udah mulai langka
kalo udah gigit anggota tubuh rasanya mantap


Quote:Original Posted By agp723
iya gan sebagian udah pada gak ada lagii , pasti akibat pencemaran dll ...

hewan2 yang kebanyakan di tempat ane

Spoiler for
Spoiler for belalang

Spoiler for Kelabang/Lipan

sering muncul di kamar mandi ane(tapi yang masih kecil2nya)

Spoiler for Jangkrik

Spoiler for kupu2

Spoiler for walang sangit

Spoiler for semut

Spoiler for kumbang hijau

Spoiler for laba2

laba2 kek gini kadang2 muncul ntah darimana




Quote:Original Posted By kevin.497
numpang nambahin gan dulu pas masih esde ane suka nyari cekibar aka cicak terbang biasanya sih dipohon gan tapi sekarang udah kaga ada gan

kalo berkenan numpang pejwan gan

Quote:Original Posted By gamers35
ada lagi gan Ulat Keket


Quote:Original Posted By Chibobz
dulu waktu ane kecil ane suka nangkep ini binatang dipinggiran ciliwung gan.. tapi sekarang udeh ga ada lagi..

Spoiler for ikan sapu sapu


Quote:Original Posted By bocahkaya

klo menurut ane yg paling jarang Nonggol adalah ini...

KODOK BANGKONG


Quote:Original Posted By cakrossi
ini gan yang udah "punah"
dulu ane sering banget lihat burung peking haji

Quote:Original Posted By Black.Whisper
Cencorang ga ada gan

Spoiler for Cencorang

Quote:Original Posted By danuwebid
tambah satu lagi gan

Spoiler for "bemo"


didaerah ane namanya bemo gan,
dulu sering ditangkepin trus ditempel2 di baju,
klo terbang ane sedih gan,

Quote:Original Posted By x641zzz
ane tambahin gan yg ane jarang liat lagi :

KEPIK
Spoiler for kepik


Spoiler for kepik hijau



KLARAP
Spoiler for klarap



daaan satu lagi spesial dari ane, dulu pas ane kecil masih sering nemuin hewan ini tapi sejak ane SMP udah gak pernah liat lagi.. namanya Laba Laba Punggung Berduri (Gasteracantha cancriformis)
Spoiler for keren




pejwan gan kalo berkenan..

Quote:Original Posted By ekaarya
Kepik


ni sodaranya
Kumbang Tanduk

.Sumber : http://m.kaskus.co.id/thread/52348d8e48ba54e808000008/your-friendly-neighborhood-kemana-perginya-mahluk-mahluk-ini-gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar