Semua Tentang Komputer Bisa Kalian Temukan Disini . . .



Postingan Keren

University of Gunadarma

Rifqi fauzi blogspot !!

Rabu, 26 November 2014

Kata kata renungan yang membuat agan termotivasi


Di contact list HP setiap orang pasti ada satu nama seseorang yang tak mungkin akan dihubungi untuk selamanya, juga tidak mungkin akan dihapus selamanya.
Di dalam hati setiap orang pasti ada seseorang yang tak mungkin akan dibicarakan untuk selamanya, dan juga tak mungkin akan dilupakan untuk selamanya.

Ada seseorang yang tak bisa kusebut apa kebaikannya, tetapi tak ada orang lain yang bisa menggantikannya....
Mungkin waktu akan membuat aku menjadi dewasa, mengajari aku kekuatan dan cinta... Pasti suatu hari aku bisa menghadapimu dengan senyuman dan menyapamu "sudah lama tidak ketemu"
Hati tak akan ada kesedihan lagi...


Sepatu yang kau naksir tak ada ukuran yang cocok dengan kakimu, maka ke toko sebelah beli jaket yang kau suka; bakmi ayam yang biasa kau makan tidak jualan, maka makanlah mie goreng yang di sebelahnya; orang yang kau cintai meninggalkanmu, maka fokuskan energimu ke sekolah atau bekerja lebih giat mencari uang yang banyak!
Begitu banyak hal yang bisa membuat kau bahagia, begitu banyak jalan besar yang bisa menuju masa depan cemerlang. Kita semua pasti akan dewasa, tak ada yang tak bisa digantikan... termasuk dirimu.


Sehari demi sehari, kau sudah merelakan berapa banyak hal?
Setahun demi setahun, kau sudah mengerti berapa banyak hal?
Begitu banyak cara yang kau gunakan, sudah berapa banyak yang kau dapatkan?
Begitu banyak yang kau perhitungkan, sudah berapa banyak yang hilang?
Berusaha keras mengejar apa yang kau inginkan, sudah berapa banyak hal yang membuat kau pusing?
Begitu banyak hal yang kau peduli, sudah berapa banyak yang membuat kau dendam?
Begitu banyak hal yang membuat kau serakah, sudah berapa banyak dosa yang kau lakukan?
Hidup begitu pendek, sudah berapa banyak yang kau nikmati?
Ketika kematian menjemput, berapa banyak yang bisa kau bawa pergi?


Salah, semua orang tidak luput dari kesalahan! hanya saja, bedanya adalah ada sebagian orang akan mencari alasan-alasan untuk membenarkan kesalahannya, sehingga merasa dirinya adalah orang benar... Sebenarnya, perlahan-lahan dia sedang menjadi orang jahat.


Kisah cintaku seperti segelas anggur.
Orang pertama datang menumpahkannya, masih tersisa setengah, aku meletakkan kembali gelas itu, mengisinya dengan air tawar, menyiapkannya untuk orang kedua.
Orang kedua datang menumpahkannya, masih tersisa setengah, aku meletakkan kembali gelas itu, mengisinya dengan air tawar, menyiapkannya untuk orang ketiga.
Anggur menjadi semakin tawar, tetapi yang mereka dapatkan adalah segelas anggur yang seutuhnya, segelas penuh.
Aku masih tetap percaya dengan cinta, hanya saja aku tidak menggebu-gebu lagi...


Ketika usia 5 tahun, demi seekor kupu-kupu kau rela berlari mengejarnya sampai ke bukit; ketika usia 10 tahun, demi sebatang es krim kau rela mencarinya ke toko kelontong yang jauh dari rumah; ketika usia 17 tahun, demi seorang gadis yang kau taksir, kau rela pergi ke luar kota mencari dia; ketika usia 27 tahun, hanya karena tuntutan hidup, kau sembarangan mencari seseorang untuk menjadi teman hidupmu! Lihatlah, makin tua kau makin malas! malas mencintai dan dicintai.


Hari libur adalah waktu untuk mengatur ulang perasaan kita... lupakan kenangan-kenangan sedih, dengar musik yang indah dan relax, lihat pemandangan hijau dan indah, ucapkan kata-kata positif, bertemu orang-orang yang ingin ditemui.
Perjalanan hidup bersama sang waktu tidak perlu banyak alasan, hanya perlu menjadi seorang pribadi yang bertanggung, sederhana, dan ceria.


Sebetapa hebatnya dirimu, pasti ada saja orang yang menghinamu, tetapi kau harus menjadi hebat, jika tidak maka orang yang menghinamu akan lebih banyak lagi!
Sebetapa lemahnya dirimu, pasti ada saja orang yang menyayangimu, tetapi kau tidak boleh terus lemah, karena kau akan mengecewakan orang-orang yang menyayangimu!
Ingatlah, jangan menyia-nyiakan jiwa mudamu. kau berusaha atau tidak, sang waktu tak akan menantimu!


Tidak peduli apakah kau sudah berumur 30 tahun ataupun merasa dirimu sudah cukup tua, tidak peduli bagaimana pandangan keluarga dan teman... kau tidak boleh sembarangan memperlakukan sebuah pernikahan, pernikahan bukan sebuah status, pernikahan bukan sebuah permainan yang kalau berantakan bisa diulang kembali! dan juga, jangan karena kasihan maka kau menikah dengan dia, lebih baik memberi dia sakit hati sementara daripada sakit hati seumur hidup.
Kadangkala, sendiri adalah cara yang terbaik untuk menghormati dirimu.

Di dalam hidup ini, kita pasti akan bertemu dengan masalah, ketika terjadi... seringkali kita berpikir, bagaimana aku bisa melaluinya? tetapi kenyataannya adalah sebagian besar orang telah melaluinya dengan baik dan selamat! Karena semua pengalaman itu, kita belajar lebih kuat, dan tahu bagaimana cara menghadapi masalah yang berikutnya. Tak ada jalan pintas, tak ada cara untuk menghindari... kita semua melaluinya dengan cara menghadapinya dengan berani.


Kau terbiasa tidur subuh, kau suka termenung, tak ada semangat untuk melakukan apapun, kau juga merasa susah untuk tersenyum... kau benci dengan keadaanmu yang sekarang, tetapi tak ada semangat untuk mengubahnya. Jangan takut... jangan memaksa dirimu untuk berubah! Segala sesuatu di dalam hidup ini tak ada yang abadi, jadi kesedihanmu juga tak akan abadi...
Kadangkala, hidup ini ada saatnya terpuruk, istirahatkanlah hatimu sebentar, biarkan waktu yang mengobatinya. Suatu hari, ketika kau bahagia dan ceria, kau pasti akan berterima kasih kepada dirimu yang telah belajar banyak di saat terpuruk.


Jika hidup bersama semakin lama maka sifat kalian akan semakin saling melengkapi. Pihak yang lebih mencintai akan berubah menjadi lebih baik dan lebih sabar, bukan tidak memiliki sifat buruk, hanya saja dia takut kehilanganmu, sehingga dia melepaskan batas kesabarannya dan kebaikannya untuk mencintaimu; sedangkan pihak yang dicintai akan berubah menjadi lebih manja dan keras kepala.
Jadi, yang biasa dikatakan orang lain ketika berpisah atau cerai adalah "sifat tidak cocok", itu hanyalah alasan "tidak terlalu mencintai".


Apa arti dewasa?
Dewasa adalah apa yang kau sukai, kau tetap menyukainya, tetapi kau bisa tidak memilikinya; dewasa adalah apa yang kau takuti, kau masih takut, tetapi kau sudah berani menghadapinya; dewasa adalah beban yang berat, tetap terasa berat, tetapi kau sudah bisa menanggungnya; dewasa adalah apa yang dulu tidak dimengerti, walaupun sekarang tetap tidak mengerti, kau sudah bisa menerimanya.
Apa arti dewasa bagimu?


Kemarin aku menemani istriku melahirkan, dia sangat kesakitan... tetapi aku hanya bisa memegang erat tangannya sambil menetes airmata, setengah karena sayang dan setengah karena takut. Sungguh, aku belum pernah melihat mimik wajahnya yang menderita seperti itu!
Setelah selesai melahirkan, dia berbaring lemah. Aku tidak sempat melihat anakku, aku segera menghampiri dia... mencium keningnya dan memanggil namanya.
Setelah pengalaman itu, aku menyadari, semua hal yang terjadi di dalam hidup kami... seperti pertengkaran atau omelannya, semua itu tak ada apa-apanya... itu adalah hal kecil yang bisa diabaikan, kau tak ada alasan untuk tidak mencintai dia!


Apakah kau tahu?
1. Hal yang paling sedih di dunia ini adalah: bersabar menanti dan ternyata hal itu adalah sebuah kesalahan, atau terlalu cepat melepaskannya dan ternyata hal itu adalah apa yang kau inginkan.
2. Yang membuat kau merasa tidak nyaman adalah bukan gunung yang tinggi di sana, tetapi batu kecil yang terselip di dalam sepatumu.
3. Ketika mengantri, hal yang paling memuaskan adalah bukan orang-orang yang di depan semakin sedikit, tetapi orang-orang yang ada di belakangmu semakin banyak.
4. Kesalahan adalah kesedihan sementara, sedangkan melewatkan kesempatan baik adalah kesedihan selamanya.
5. Masih bisa terburu-buru, berarti kau masih mencintai hidup ini, tetapi kalau sering terburu-buru, berarti kau masih tidak mengerti hidup ini.


Cintailah dia yang bisa mengertimu...
dia bisa melihat kesedihan di balik senyummu, dia bisa melihat cinta di balik amarahmu, dia bisa melihat sebab di balik kesunyianmu..
Sumber : http://m.kaskus.co.id/thread/5472e4db1cbfaafb398b4580/kata-kata-renungan-yang-membuat-agan-termotivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar