Semua Tentang Komputer Bisa Kalian Temukan Disini . . .



Postingan Keren

University of Gunadarma

Rifqi fauzi blogspot !!

Selasa, 25 November 2014

7 Tempat Ajaib Ini Benar-Benar Berada di Bumi

Halo gan
Kali ini ane akan berbagi informasi mengenai 7 Tempat Ajaib Ini Benar-Benar Berada di Bumi

Spoiler for INTRO


Bumi adalah sebuah planet yang sangat indah. Berada di posisi ketiga dari sistem Tata Surya, Bumi diketahui sebagai satu-satunya planet yang dihuni oleh manusia. Sebagai planet yang ditinggali manusia, tentu Bumi mempunyai berbagai kelebihan.
Beberapa kelebihan yang ada di Bumi itu adalah seperti memiliki beragam pemandangan indah yang luar biasa. Namun ada kalanya beberapa lokasi di Bumi tampak terlalu ajaib dan sulit dipercaya benar-benar ada. Yap, kalau kamu terbiasa menonton film, kamu pasti paham.

Karena rupanya di beberapa sudut Bumi, tersimpan sebuah pemandangan yang luar biasa indah dan ajaib. Disebut ajaib karena ketika kamu ada di sana, kamu akan terkejut dan merasa kalau Bumi ini adalah sebuah planet yang luar biasa cantiknya. Dilansir Viral Nova, jalan-jalan dulu yuk!


Spoiler for 1. Fly Geyser Reno - Nevada


Apakah itu geyser? Geyser adalah sejenis mata air panas yang menyembur secara periodik dan mengeluarkan air panas serta uap air ke udara. Namun Fly Geyser Reno yang ada di Nevada ini ternyata tak sengaja diciptakan pada tahun 1916 saat pengeboran sumur untuk air. Uniknya, air panas yang keluar terus-menerus ini membentuk kerucut aneka warna yang disebabkan oleh mikroorganisme.

Kendati tampak indah, sumber air panas Fly Geyser Reno ini sangatlah mendidih sehingga kamu bisa memasak telur rebus di sana. Melihatnya, tampak seperti berada di planet lain kan?


Spoiler for 2. Danau Abraham - Kanada


Di daerah Alberta yang berada di Kanada sana, ada sebuah danau unik yang bernama danau Abraham. Danau Abraham adalah sebuah danau buatan yang terletak di sungai Saskatchewan. Danau ini dibangun pada tahun 1972 dan menjadi bagian pembangunan bendungan Bighors. Namun kini danau Abraham justru menjadi tempat terjadinya fenomena unik.

Gelembung-gelembung air di danau Abraham tampak membeku di bagian dalam dan membuat bagian permukaan berubah seperti sebuah lantai kaca yang sangat indah. Permukaan es sejernih kaca dengan tebal 8-9 inchi itupun bisa diinjak manusia dengan aman. Kendati tak semua orang punya keberanian untuk itu.


Spoiler for 3. Danau Baikal - Rusia


Kalau menyebut danau Baikal, maka yang harus kamu ingat adalah danau terdalam dan tertua di Bumi yang memiliki kandungan air tawar terbanyak di dunia. Tercatat, 20% air tawar yang ada di Bumi ini ada di danau Baikal dan Baikal mengandung 90% air tawar yang diperlukan Rusia. Karena itu danau yang terletak di bagian selatan Siberia ini dianggap sebagai situs warisan dunia.

Yang membuat Baikal tampak luar biasa adalah danau ini bisa dilihat dari luar angkasa karena mempunyai panjang 636 kilometer dan lebar terbesarnya mencapai 80 kilometer. Beberapa astronot dan NASA bahkan menjuluki Baikal seperti sebuah mata biru yang separuh terbuka. Dengan kedalaman lebih dari 1,6 kilometer, maka butuh debit air dari semua sungai di Bumi ini untuk mengisi Baikal kalau mengering.


Spoiler for 4. Goðafoss - Islandia


Islandia adalah salah satu negara yang masih begitu memegang teguh kisah bangsa Nordik. Kisah-kisah seperti Thor, Ygg Drasil, Odin dan Ragnarok begitu dikenal oleh publik Islandia. Tak heran kalau Islandia memiliki banyak sekali kenampakan alam yang luar biasa indah dan sangat mempesona. Salah satunya adalah air terjun Goðafoss.

Kalau kamu pernah menonton dua seri film THOR, kamu akan melihat seperti apa Goðafoss itu. Goðafoss sendiri memang ada di Islandia dan namanya bisa berarti air terjun para dewa-dewi.. Memiliki tinggi 12 meter dan lebar lebih dari 30 meter, membuat Goðafoss mempunyai pemandangan luar biasa mempesona.


Spoiler for 5. Gua Es Apostle - Amerika Serikat


Kepulauan Apostle yang terletak di danau Superior, Wisconsin, Amerika Serikat memang dikenal akan gua lautnya. Atau di Apostle sana adalah gua danau. Gua-gua es yang ada di Apostle sangatlah spektakuler dan hebatnya bisa diakses manusia. Karena suhu yang ada di sana begitu rendah, maka membuat kamu bisa mendaki dan melintasi air beku menuju gua sana.

Tak heran saat gua-gua danau di Apostle bisa diakses, banyak sekali para turis yang datang ke sana semenjak tahun 2009 silam. Dengan jarum-jarum es yang membeku, membuatmu seperti datang ke negeri dongeng.


Spoiler for 6. Gunung Pelangi - China


Apa yang kamu lihat ini adalah sebuah pemandangan nyata. Di China sana, tepatnya di provinsi Gansu ada sebuah Taman Geologi Zhangye Danxia yang memiliki sebuah kenampakan alam luar biasa yakni gunung pelangi. Disebut demikian karena pegunungan itu mempunyai pencampuran warna bak pelangi yang sudah terkumpul sejak 24 juta tahun lalu.

Proses erosi yang terjadi di gunung ini bahkan membuat penampilannya semakin luar biasa indah. Membuat kamu seakan berjalan-jalan ke planet lain kan?


Spoiler for 7. Danau Hillier - Australia Barat


Terletak di Australia bagian barat, ada sebuah danau bernama Hillier yang oleh penduduk lokal dijuluki danau pink. Terletak di kawasan Recherche Archipelago, danau Hillier menjadi begitu sangat populer karena warnanya tak biasa. Bayangkan saja, apakah kamu pernah melihat sebuah danau memiliki warna pink terang yang sangat cantik?

Yap, danau Hillier punya warna pink yang membuatmu berpikir ada sekaleng cat berwarna pink raksasa tumpah di sana. Namun warna pink danau Hillier itu benar-benar asli dan diduga oleh banyak ilmuwan karena campur tangan bakteri di sana. Tak hanya cantik dipandang, danau Hillier juga sangat aman untuk berenang. Mau coba?


Gimana gan?
Tempat-tempat yang ajaib bukan?
Berminat untuk mengunjungi salah satu dari tempat di atas? .Sumber :  http://m.kaskus.co.id/thread/546ea9c01a997583258b456d

1 komentar:

Obat Cepat Langsing mengatakan...

keren banget ya tempat tempat itu gan..

Posting Komentar